Rabu, 23 Februari 2011

diangkat dari fordis KOMSAS dgTopik: tips alternatif sparepart bagi pengguna benyamin franklin asli

senapan benyamin franklin made in usa pada era 80-an sangat melegenda bagi para pemburu karena daya bunuhnya yang sangat maut dibandingkan senapan lainnya yg sekelasnya pada era yang sama.tp tambah taon tambah usia senapan tersebut kemampuannya menurun karena faktor dari spare part. untuk membeli spare part benyamin franklin yg original harus merogoh kantong yg cukup dalam maka akan kuberikan sparepart alternatifnya hanya bermodal uang 50rb senapan benyamin franklin bisa melegenda lagi:
1. pentil depan yg berbentul seperti kancing baju bisa dibuat sendiri dgn pentil belakang yang utk membuang angin caranya : as pentil belakang dicopot dulu karet yag berada ditempatnya jg dicopot diganti dgn oring no seri 105 beli ditoko onderdil sepeda motor banyak paling harganya 500 perak trus as nya dipotong menjadi 3,5mm dibuat runcing lalu dipasangkan pda kedudukan beserta silnya jangan luap silnya dilem menggunakan lem perpak sepeda motor.
2.pentil belakang bisa menggunakan yang murahan tpi karetnya harus diganti dgn karet yang diameternya 8mm bisa dibeli ditoko bearing setengah meter hanya 8rb rupiah caranya as pentil dilepas dgn cara diputar trus lepas karet yg ada pada pentil tersebut diganti karet yg baru dgn diameter 8mm itu pasang kembali as pentilnya jangan lupa pemasangan as pentil harus diberi lem plasti steel agar lebih kuat. pemotongan karet 8mm tersebut harus benar2 rapi tanpa goresan dan harus benar2 rata.
3. klep pompa bisa dari klep bramasta harganya hanya 5rb perak dimodif sedikit untuk pemasangan pada klep benyamin franklin
4.per pemukul bisa diambilkan dri per pistol mainan anak2 yg plurunya pke gotri plastik hanya seharga 5rb bila per tersebut kegedean piston pemukulnya tempat per tersebut bisa dibor ato dibuatkan lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar